Kegiatan Ekstrakurikuler Komputer

Perkembangan dunia teknologi informasi (TI) yang begitu dinamis menuntut adanya sumber daya manusia (SDM) yang technology ready. Pengenalan TI kepada anak-anak sejak dini dinilai penting karena tidak hanya akan menambah pengetahuan anak-anak terhadap dunia TI, namun bisa menjadi bekal anak-anak dalam menghadapi globalisasi dan tantangan zaman yang semakin modern. 

kelas komputer
Kegiatan Ekstrakurikuler MIN Kedamean
Pendidikan Komputer bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah sangat diperlukan dengan tujuan untuk membiasakan kepada anak didik dalam pengoperasian salah satu alat teknologi dan komunikasi sehingga diharapkan peserta didik familier dan tidak canggung untuk menggunakan komputer sehingga dapat menyerap informasi tidak hanya dari buku tetapi dari berbagai sumber seperti internet, e-book dan media lainnya. 

Materi yang disampaikan kepada peserta didik dalam ekstrakurikuler komputer meliputi dasar-dasar pengenalan komputer baik teori maupun praktek, mulai dari pengenalan bagian-bagian komputer serta penggunaan Keyboard, Mouse, Flashdisk, Compact Disk (CD) dll. Selain itu, dalam ekstrakurikuler ini siswa juga diajak untuk mengembangkan kreativitasnya melalui berbagai software komputer yang ada sehingga selain bisa mengoperasikan komputer, siswa/siswi juga bisa berkreasi melalui komputer.

laboratorium komputer
Ruang Laboratorium MIN Kedamean
Kegiatan Ekstrakurikuler Komputer MIN Kedamean dilaksanakan di Laboratorium Komputer MIN Kedamean yang memiliki 12 unit komputer pada hari Selasa - Sabtu dan diperuntukkan bagi siswa kelas III (tiga) hingga kelas VI (enam). Kegiatan ini dikoordinir oleh bapak Moch. Ainur Rokim, S.Pd.I selaku kepala laboratorium komputer. 

No comments:

Post a Comment