Jalan Panjang Menuju Ujian Sekolah/Madrasah (US/M)


Mulai hari ini (Senin, 19/05/2014) hingga hari Rabu mendatang (28/05/2014), seluruh siswa kelas VI MIN Kedamean menghadapi Ujian Sekolah/Madrasah (US/M). 

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh siswa agar dapat melewati US/M dengan baik, diataranya adalah dengan mengikuti les tambahan di sekolah dan lembaga di luar sekolah serta melakukan berbagai macam try out.

Selain persiapan teknis tersebut di atas siswa MIN Kedamean juga diberikan tambahan bekal secara mental dan spiritual melalui pemberian motivasi, kegiatan ziarah Wali 5, dan istighotsah.

Kegiatan Ziarah Wali 5 dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2014. Dimulai dengan ziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya kemudian berturut-turut makam Sunan Giri (Gresik), Maulana Malik Ibrahim (Gresik), Sunan Drajat (Lamongan), dan diakhiri ziarah ke makam Sunan Bonang di Tuban.

Kegiatan Istighotsah dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2014 yang diikuti oleh seluruh siswa beserta orang tua masing-masing, guru dan karyawan MIN Kedamean, serta Komite Madrasah.

Dengan persiapan panjang dan komprehensif diharapkan seluruh siswa MIN Kedamean peserta Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) dapat lebih tenang dalam menghadapi ujian dan mendapatkan hasil maksimal sebagaimana yang dicita-citakan.

No comments:

Post a Comment