Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MI 2015

Dalam sepekan seluruh Madrasah Ibtidaiyah (MI) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Gresik dihadapkan dengan dua kompetisi yakni Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MI tingkat Kecamatan yang dilangsungkan pada tanggal 05 Mei 2015 dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MI tingkat Kabupaten yang dihelat pada tanggal 09 Mei 2015.

MIN Kedamean mengirimkan tiga siswa yaitu Nazwatul Mufidah (Bidang Studi AGAMA), Aurel Fitra Budianto (Bidang Studi MATEMATIKA), dan Laila Adilatul Qur'ani (Bidang Studi IPA) untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MI Kecamatan Kedamean 2015 yang bertempat di MI Sunan Ampel Sidoraharjo, Kedamean, Gresik. Dan alhamdulillah, ketiganya mampu menyapu bersih gelar juara pada ajang tersebut.

Sebagai pemegang gelar juara KSM MI tingkat Kecamatan, ketiga siswa MIN Kedamean tersebut di atas berhak mewakili Kecamatan Kedamean pada KSM MI tingkat Kabupaten yang diselenggarakan selang empat hari kemudian.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MI Kabupaten Gresik 2015 dihelat pada hari Sabtu (09/05/2015) dan yang bertindak sebagai tuan rumah adalah MI Roudlotul Muta'allimin Putat Lor, Menganti, Gresik.

Kepala Kankemenag Gresik Dr. H. Haris Hasanudin, M.Ag
Pada even yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Dr. H. Haris Hasanudin, M.Ag, ini ketiga utusan MIN Kedamean yang mewakili Kecamatan Kedamean bersaing dengan puluhan utusan dari kecamatan lain se-kabupaten Gresik.

Setelah melalui persaingan ketat diantara seluruh peserta, utusan MIN Kedamean berhasil menggondol dua piala pada gelaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MI Kabupaten Gresik 2015Aurel Fitra Budianto berhasil keluar sebagai Juara III Bidang Studi MATEMATIKA dan Nazwatul Mufidah sebagai Juara Harapan II Bidang Studi AGAMA.

Dokumentasi lainnya klik di sini.

No comments:

Post a Comment