Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H

Sabtu pagi kemarin (07/06/2016) ratusan siswa MIN Kedamean memenuhi jalan desa Kedamean. Dengan berpakaian serba putih -didampingi guru dan karyawan MIN Kedamean- mereka berjalan kaki dengan tertib menyusuri jalan sejauh 1,5 km dari lokasi madrasah menuju Masjid Baiturrohim yang terletak di Desa Tanjung Kec. Kedamean Kab. Gresik. 

Siswa MIN Kedamean melakukan wudlu di Masjid Baiturrohim
Sepanjang perjalanan, siswa MIN Kedamean mengumandangkan puji-pujian dan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Setibanya tiba di lokasi tujuan, mereka langsung mengambil air wudlu dan kemudian shalat sunnah berjamaah.

Siswa MIN Kedamean melaksanakan Istighosah
Seusai shalat, seluruh peserta Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H MIN Kedamean melaksanakan istighosah bersama dipimpin oleh KH. Machfudz, S.Ag.

Siswa MIN Kedamean mendengarkan tausiyah dalam Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H
Dalam suasana santai tapi khusyu', acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh ibu Hj. Siti Hartiyah, S.Pd.I, tentu dengan tema yang sesuai yakni peristiwa perjalanan Isra' Mi'raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad pada malam 27 Rajab atas perintah Allah SWT.

Akhirnya, acara Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H dipungkasi dengan do'a yang dilantunkan oleh KH. Machfudz, S.Ag diiringi gemuruh ucapan Aamin seluruh peserta.

=========================================================

No comments:

Post a Comment