Buku Guru Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits Kelas 5 MI (Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013)

buku guru mata pelajaran qur'an hadis kelas 5 kurikulum 2013
Untuk mengoptimalkan penggunaan buku ini, pahamilah penahapan berikut ini:

  1. Pertama, bacalah bagian pendahuluan untuk memahmai konsep utuh buku mata pelajaran Al-Quran Hadis, serta memahami Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar dalam kerangka kurikulum 2013. 
  2. Setiap pelajaran berisi: kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator pembelajaran, tujuan pembelajaran, materi pokok, proses pembelajaran, penilaian, pengayaan, remedial, interaksi guru dan murid. 
  3. Pada Sub bab tertentu penomoran Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar tidak berurutan. Hal tersebut disesuaikan dengan tahapan pencapaian kompetensi dasar. 
  4. Guru perlu mendorong peserta didik untuk memperhatikan kolom-kolom yang terdapat dalam buku teks pelajaran sebagai berikut: 
a. Aku Bisa! (Membaca, Menulis, dan Menghafal): berisi aktifitas yang harus dilakukan peserta didik untuk menguasai materi pelajaran. 
b. Ayo berlatih!: untuk mengukur atau menilai penguasaan peserta didik terhadap materi yang dibahas. 
c. Tugasku : berisi latihan bagi peserta didik untuk menyelesaikan tugas tertentu baik individu maupun kelompok, untuk memperdalam penguasaan materi pelajaran. 

Dalam pelaksanaannya, sangat mungkin dilakukan pengembangan yang disesuaikan dengan potensi peserta didik, guru, sumber belajar, dan lingkungan.

Untuk dapat mengunduh atau mencetak Buku Guru Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits Kelas 5 (lima) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 di bawah ini, silakan klik tombol hitam yang ada di pojok kanan atas buku.

No comments:

Post a Comment