Aplikasi Rapor Digital Madrasah (RDM) Resmi Digunakan

logo aplikasi raport digital madrasah (rdm) direktorat kskk dirjen pendidikan islam kemenag republik indonesia

Sebagai salah satu upaya mendukung dan mewujudkan program digitalisasi madrasah, Direktorat KSKK Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia mengembangkan Aplikasi Rapor Digital Madrasah (RDM). Aplikasi RDM merupakan penyempurnaan dari Aplikasi Rapor Digital (ARD) yang pernah digunakan madrasah sebelumnya. 

Aplikasi RDM ini terintegrasi secara langsung dengan EMIS dan E-Learning Madrasah. Hal ini tentu menguntungkan madrasah karena pengelolaan penilaian hasil belajar anak didiknya dapat dilakukan secara efektif dan efisien. 

Aplikasi Rapor Digital Madrasah (RDM) diterapkan pada Madrasah Negeri dan Swasta di seluruh penjuru Indonesia mulai semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022.

Pemanfaatan aplikasi RDM ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis dan dapat dengan bebas diunduh (download) melalui portal: rdm.kemenag.go.id.

Setiap madrasah akan mendapatkan Token Aktivasi aplikasi RDM yang distribusinya dikoordinir oleh HD/Operator Kabupaten/Kota masing-masing.

Berikut isi Surat Edaran Aplikasi Rapor Digital Madrasah (RDM) selengkapnya:

Untuk tahapan pengisian RDM, baik untuk Admin/Operator maupun guru, silakan ikuti langkah-langkahnya sesuai panduan dalam Manual Book RDM berikut ini.

3 comments:

  1. Mau tanya apakah bisa kita merubah yang tdinya mendownload versi instraler/XAMPP, menjadi versi hosting

    ReplyDelete
  2. Mau tanya apakah bisa merubah rdm versi XAMPP ke rdm versi hosting

    ReplyDelete