Kepala Kemenag Lakukan Pembinaan Kepada Guru dan Pegawai MIN 1 Gresik

Pembinaan Guru dan Pegawai MIN 1 Gresik oleh Markus (Kepala Kemenag Gresik) dan Akhmad Yahya (Kasi Penma Kemenag Gresik)

Direncanakan berlangsung pada Rabu (08/09/2021), namun karena narasumber memiliki agenda rapat maka kegiatan ini dimajukan pelaksanaannya pada Selasa (07/09/2021).

Kegiatan bertajuk Pembinaan Guru dan Pegawai MIN 1 Gresik dengan narasumber H. Markus S.Pd., M.M.Pd. (Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik) dan Akhmad Yahya, S.Ag., M.Pd.I (Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Gresik) ini dimulai pada pukul 09.03 WIB.

Dalam sesi pembinaannya, H. Markus menegaskan bahwa sebagai madrasah yang berstatus negeri, MIN 1 Gresik harus mampu menjadi role model bagi seluruh Madrasah Ibtidaiyah di kabupaten Gresik. Baik itu dari segi pengelolaan madrasah, proses pembelajaran, hingga prestasi.

Sedangkan Akhmad Yahya mengkritisi sikap guru yang lebih memilih menggunakan dana tunjangan profesi guru hanya untuk memenuhi tuntutan gaya hidup daripada menggunakannya untuk peningkatan kapasitas diri sebagai pendidik.

Sempat jeda untuk istirahat dan shalat Dhuhur, kegiatan ini dilanjutkan kembali oleh Kasi Pendma Kemenag Gresik dan berakhir pada pukul 14.00 WIB.

No comments:

Post a Comment