Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah

Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah

Peringatan Isra' Mi'raj nabi Muhammad SAW di MIN 1 Gresik dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 5 Maret 2022 bertepatan dengan tanggal 2 Sya'ban 1443 H. 

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB bertempat di Masjid Besar Darussalam Kedamean Jl. Raya Kedamean No. 52 Ds. Kedamean RT. 05 RW. 02 Kec. Kedamean Kab. Gresik.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6 juga bapak ibu guru dan pegawai MIN 1 Gresik sebanyak 256 orang.


Peringatan Isra' Mi'raj diawali dengan kegiatan sholat Dhuha berjamaah dilanjutkan pembacaan istighotsah bersama lalu membaca surah Yasin dan doa acara inti diisi dengan pembacaan sholawat mahallul qiyam dan dilanjutkan dengan ceramah agama hikmah Isra' Mi'raj yang disampaikan oleh ustadzah Roihatul Jannah, S.Pd.

Inti ceramah Isra' Mi'raj nabi Muhammad SAW adalah perjalanan Rosulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha di Palestina dan naik ke Sidratul Muntaha untuk menerima kewajiban Sholat 5 waktu oleh karena itu mari kita senantiasa menjaga sholat kita karena sholat itulah yang akan dihisab pertama oleh Alloh besuk dihari Kiamat maka jaga sholat kalian agar selalu tepat waktu dan diupayakan dengan berjamaah semoga Alloh senantiasa memberikan kita hidayah Nya sehingga kita selamat di dunia dan di akhirat nanti. Aamiin. (mbn)

No comments:

Post a Comment