Halal Bihalal Syawal 1443 Hijriyah

halal bi halal min 1 gresik syawal 1443 hijriyah

Halal Bihalal
adalah sebuah tradisi masyarakat Indonesia untuk saling memaafkan yang dilakukan saat Lebaran (Hari Raya Idul Fitri). Setiap tahun tradisi halal bihalal juga selalu dilakukan oleh keluarga besar MIN 1 Gresik dengan makan bersama di luar madrasah.


Pada Syawal 1443 Hijriyah ini, kegiatan halal bi halal MIN 1 Gresik dilaksanakan pada Selasa (10/05/2022) di Rumah Makan Pak Wito Hendrosari, Menganti. Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan halal bihalal MIN 1 Gresik pada tahun ini tampak lebih ramai karena guru dan karyawan hadir bersama suami atau isteri masing-masing.


Setelah dibuka oleh Waka Humas, Moch. Agam, S.Pd.I, acara diisi dengan sambutan-sambutan. 


Dalam sambutannya, ketua Komite Madrasah MIN 1 Gresik, H. Moh. Muafaq Wirahadi, M.Pd.I, memberikan apresiasi atas diselenggarakannya acara halal bihalal yang melibatkan keluarga seperti ini sehingga seluruh keluarga besar MIN 1 Gresik dapat lebih mengenal satu sama lain.


Sedangkan Kepala MIN 1 Gresik, Santiaji, M.Pd., mengucapkan permohonan maaf sekaligus memperkenalkan diri sebagai pimpinan baru MIN 1 Gresik kepada suami/isteri guru dan karyawan yang hadir. Suasana semakin heboh saat pak Santiaji mengabsen guru dan karyawan yang hadir tanpa didampingi pasangannya.


Acara kemudian ditutup dengan do'a yang dibacakan oleh H. Purwadi (anggota Komite Madrasah) dan dilanjutkan dengan makan dan foto bersama.

No comments:

Post a Comment