MIN 1 Gresik Menerima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur

min 1 gresik menerima penghargaan sekolah adiwiyata provinsi jawa timur 2022

MIN 1 Gresik meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Piagam Penghargaan tersebut diberikan pada acara yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 pada Selasa, 13 September 2022.

Bertempat di gedung Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition, Jl. Ahmad Yani No. 99 Surabaya, kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 Provinsi Jawa Timur diselenggarakan pada 12-14 September 2022.

Kegiatan yang bertajuk Jatim Environment Exhibition & Forum 2022 ini diisi dengan berbagai agenda seperti Forum Diskusi Lingkungan Hidup, Pameran Inovasi Pengelolaan Lingkungan Hidup, Penandatanganan Kesepakatan Kerja Sama Pengelolaan Sampah Regional, Peluncuran Aplikasi Sistem Layanan Laboratorium Berbasis Informasi (SILABI), serta Pemberian Penghargaan Lingkungan Hidup.


Santiaji, M.Pd. 
Kepala MIN 1 Gresik
Usai menerima penghargaan, Kepala MIN 1 Gresik, Santiaji, M.Pd. mengatakan, “Kesuksesan MIN 1 Gresik meraih predikat Madrasah Adiwiyata Tingkat Provinsi ini merupakan hasil dari kepedulian seluruh warga madrasah terhadap pelestarian lingkungan. Sebab, Adiwiyata merupakan salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga madrasah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.”

Tujuan utama program Adiwiyata ini bukan hanya mencegah terjadinya pencemaran lingkungan, tetapi menumbuhkan kebiasaan seluruh warga madrasah untuk berperilaku ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari dan dapat ditularkan kepada orang lain di sekitar lingkungan madrasah serta  lingkungan rumah masing-masing. 

Menjaga kebersihan lingkungan adalah kewajiban kita bersama, khususnya warga MIN 1 Gresik. Upaya ini dinilai dan dihargai oleh pemerintah sehingga dianugerahi prestasi dan penghargaan. Perjuangan MIN 1 Gresik demi kelestarian lingkungan akan terus dilakukan. Sebab ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran perilaku tanggung jawab siswa terhadap dirinya sendiri dan makhluk Tuhan yang lain. [MS]

No comments:

Post a Comment