MIN 1 Gresik Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Untuk Pengadaan APAR

Alat Pemadam Api Ringan (Fire Extinguisher) yang biasanya disingkat dengan APAR berfungsi untuk melindungi lingkungan dan memastikan keselamatan manusia dan aset dalam suatu bangunan

Menyadari akan pentingnya mitigasi bencana sekaligus persiapan menuju Satuan Pendidikan Ramah Anak, MIN 1 Gresik mempersiapkan diri untuk dapat menjaga keamanan sekolah dari timbulnya bahaya kebakaran. Untuk itu MIN 1 Gresik menjalin kerjasama dengan PT. Sionchem Global Indo untuk pengadaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). 


APAR (Alat Pemadam Api Ringan) adalah peralatan keamanan yang digunakan untuk memadamkan kebakaran pada tahap awal. APAR terdiri dari tabung tekanan yang berisi bahan/media pemadam api seperti CO2, powder, liquid gas, dan foam serta alat pengontrol untuk memancarkan bahan pemadam api pada benda yang terbakar.


Alat Pemadam Api Ringan (Fire Extinguisher) yang biasanya disingkat dengan APAR berfungsi untuk melindungi lingkungan dan memastikan keselamatan manusia dan aset dalam suatu bangunan. Oleh sebab itu, APAR menjadi peralatan yang wajib dimiliki oleh sebuah gedung dan tempat-tempat yang beresiko terjadi kebakaran, termasuk sekolah/madrasah.



Pada Jumat (24/03) PT. Sionchem Global Indo melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) mereka, menyerahkan bantuan berupa lima unit Alat Pemadam Api Ringan (APAR) kepada perwakilan guru MIN 1 Gresik. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari industri yang ada di wilayah Kedamean terhadap keamanan di lembaga pendidikan khususnya di MIN 1 Gresik. (MS)

No comments:

Post a Comment