MIN 1 Gresik Menggelar Aksi Solidaritas Penggalangan Dana Bantuan Untuk Palestina

siswa/siswi min 1 gresik melakukan aksi solidaritas penggalangan dan bantuan bagi rakyat palestina yang terdampak serangan pasukan israel

Penderitaan warga Palestina akibat serangan bertubi-tubi Israel atas tempat tinggal, rumah sakit, sekolah, dan tempat ibadah mereka mengusik rasa kemanusiaan keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Gresik. 

Setelah melaksanakan Sholat Ghaib, Khotmil Qur'an dan Do'a Bersama Untuk Palestina pada 9 November lalu, MIN 1 Gresik menggelar Aksi Solidaritas Penggalangan Dana Bantuan Untuk Palestina pada Sabtu, 18 November 2023. 

Kedua kegiatan di atas selaras dengan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 12 Tahun 2023. 

Kegiatan Aksi Solidaritas Penggalangan Dana Bantuan Untuk Palestina ini dipimpin oleh Sumarto, S.Pd., WaKa Kesiswaan MIN 1 Gresik. Dalam sambutannya Sumarto menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas sesama manusia dan sesama muslim atas nasib yang menimpa rakyat Palestina. “Semoga dengan do'a dan sumbangsih kita semua mereka dikuatkan oleh Allah SWT,” tambahnya.

Aksi solidaritas ini mendapat dukungan penuh dari wali murid MIN 1 Gresik. Mereka menambah uang saku putra/putrinya lebih banyak dari biasanya dengan tujuan agar sebagian diantaranya dapat disumbangkan kepada rakyat Palestina.

Peserta didik MIN 1 Gresik berbaris rapi di lapangan madrasah. Dengan diiringi lantunan Shalawat Asyghil dan disaksikan oleh para guru, secara bergiliran mereka memasukkan uang donasi ke dalam kotak yang telah disediakan.

Meskipun bersifat sukarela namun antusiasme peserta didik MIN 1 Gresik untuk membantu meringankan beban yang ditanggung oleh rakyat Palestina sungguh luar biasa. Dana bantuan yang berhasil dihimpun melalui Aksi Solidaritas Penggalangan Dana Bantuan Untuk Palestina ini sebesar Rp 10.122.000,- (sepuluh juta seratus dua puluh dua ribu rupiah). 

Dana yang terkumpul selanjutnya akan disalurkan kepada rakyat Palestina melalui dua kanal, yaitu Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik dan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab. Gresik. (KHTB

No comments:

Post a Comment