PERINGATAN HARI BESAR ISLAM (PHBI) HARI RAYA IDUL ADHA MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI KEDAMEAN TAHUN 2015

Idul Adha atau Idul Qurban adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahun pada kalender Hijriyyah.

Hari Raya Idul Adha merupakan peringatan atas peristiwa Qurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim A.S. menunjukkan ketaatannya kepada perintah Allah SWT untuk menyembelih putra kesayangannya, Isma'il A.S., yang pada akhirnya digantikan dengan domba oleh Allah SWT.

Pada tahun ini 10 Dzulhijjah 1436 H jatuh pada hari Kamis (24/09/2015). Namun keluarga besar MIN Kedamean secara khusus memperingatinya dengan menyembelih 1 (satu) ekor sapi dan 1 (ekor) kambing - hasil iuran seluruh siswa, guru, karyawan, dan anggota Komite Madrasah MIN Kedamean - pada hari Sabtu (26/09/2015).

Jika dibandingkan tahun lalu jumlah hewan sembelihan sedikit menurun mengingat mahalnya harga binatang kurban pada tahun ini. Pada Idul Adha tahun 2014 MIN Kedamean mampu menyembelih seekor sapi dan dua ekor kambing.

Daging hasil sembelihan dibagikan kepada kaum dhuafa yang ada di sekitar sekolah, seluruh siswa-siswi MIN Kedamean, Dewan Guru, karyawan, dan anggota Komite Madrasah.

Foto-foto selengkapnya klik di sini.

No comments:

Post a Comment