Buku Guru : Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 Edisi Tahun 2014

buku guru mata pelajaran akidah akhlak kelas 4 madrasah ibtidaiyah kurikulum 2013
PETUNJUK PENGGUNAAN BUKU

Untuk mengoptimalkan penggunaan buku ini, pahamilah tahapan berikut ini.

1. Pertama, bacalah bagian pendahuluan untuk memahami konsep utuh Akidah Akhlak, serta memahami kompetensi inti dan kompetensi dasar dalam kerangka kurikulum PAI dan Bahasa Arab 2013.

2. Setiap bab berisi : kompetensi inti, kompetensi dasar, tujuan pembelajaran, materi pokok, proses pembelajaran, penilaian, pengayaan, remedial, interaksi antara guru dan orang tua.

3. Ada pelajaran tertentu yang hanya memuat satu materi ajar. Hal ini disebabkan karena sempitnya materi pembelajaran.

4. Guru perlu mendorong peserta didik untuk memperhatikan kolom-kolom yang terdapat dalam buku teks pelajaran sebagai berikut:

a. Kegiatan : kegiatan yang harus peserta didik kerjakan untuk lebih mendalami materi

b. Aku bisa : tantangan agar peserta didik bisa melakukannya

c. Hikmah : ajakan kepada peserta didik untuk merenungkannya

d. Ayo berlatih : menguatkan peserta didik agar dapat mewujudkan pengetahuan dan perilaku

5. Dalam pelaksanaannya, sangat mungkin dilakukan pengembangan yang disesuaikan dengan potensi peserta didik, guru, sumber belajar, dan lingkungan.

Silakan klik tombol hitam yang ada di pojok kanan atas buku untuk dapat melakukan cetak (print) atau download gratis atas Buku Guru Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas IV (empat) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 edisi Tahun 2014 di bawah ini.

No comments:

Post a Comment