Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1440 Hijriyah

Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1440 Hijriyah MIN Kedamean Gresik
Seperti tahun laluPeringatan Tahun Baru Islam tahun ini (1 Muharram 1440 Hijriyah) pun dirayakan dengan gegap gempita oleh Keluarga Besar MIN Kedamean (MIN 1 Gresik).

Kirab Muharram 1440 Hijriyah
Salah Satu Kelas Peserta Kirab Muharram
Serangkaian acara telah disiapkan untuk menyambut Tahun Baru Islam ini. Diawali dengan Kirab Muharram yang dimulai pada pukul 07.00 WIB. Setelah mendengarkan sambutan dari Kepala MIN 1 Gresik, Mubin, M.Pd.I, seluruh peserta berjalan berkeliling di desa Kedamean sambil membaca takbir, tahmid, dan shalawat Nabi.

Pemberian Hadiah Kelas Peserta Kirab Muharram 1440 H Terbaik
Begitu rombongan Kirab Muharram 1440 H kembali ke halaman madrasah, peserta langsung disambut dengan puluhan hadiah yang telah siap di atas meja panitia. Setelah mengumpulkan sobekan kupon yang mereka terima sebelum berangkat kirab tadi, peserta pun berkumpul di sekitar meja panitia untuk mendengarkan pengumuman undian door prize, berharap nomor dalam kupon merekalah yang terdengar pada pengeras suara. Selain door prize, dibagikan pula hadiah bagi kelas dengan penampilan terbaik.

Pemberian Santunan Siswa Miskin
Santunan Siswa
Setelah pengundian kupon door prize berakhir, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi siswa kurang mampu. Dana santunan ini bersumber dari bapak Nuriaji (ayahanda dari ananda Arga Dwi Saputra), salah seorang wali murid yang rela menyisihkan sebagian rizkinya untuk diberikan kepada siswa yang membutuhkan. Total ada 23 siswa yang mendapatkan santunan ini.

Bhakti Sosial MIN Kedamean Untuk Fakir Miskin
Bhakti Sosial
Puncak acara Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1440 Hijriyah di MIN Kedamean adalah Bhakti Sosial dengan cara pemberian sembako kepada kaum fakir miskin dan janda yang ada di lingkungan sekitar madrasah. Sembako yang diberikan dalam Bhakti Sosial ini berasal dari sumbangan setiap peserta didik MIN Kedamean (MIN 1 Gresik).

Rangkaian acara ini diharapkan dapat memberikan pelajaran bagi seluruh peserta didik untuk dapat berbagi rezeki kepada orang lain yang membutuhkan. Semoga acara ini dapat istiqamah dilaksanakan setiap tahun.

Untuk melihat dokumentasi kegiatan ini silakan klik di sini.

No comments:

Post a Comment