Pawai Peringatan Hari Kartini Tahun 2019

Hari Kartini lazimnya diperingati setiap tanggal 21 April. Namun karena pada tahun 2019 ini tanggal 21 April jatuh pada hari Minggu serta Senin lusa adalah waktu pelaksanaan USBN, maka Peringatan Hari Kartini Tahun 2019 di MIN 1 Gresik dilaksanakan pada hari ini, Sabtu, 20 April 2019.

Keluarga Besar MIN 1 Gresik memeriahkan peringatan Hari Kartini dengan beberapa acara, yaitu Pawai, Lomba Mengarang, dan Lomba Fashion Show antar kelas.

Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kartini 2019 diawali dengan Pawai Hari Kartini yang diikuti seluruh Keluarga Besar MIN 1 Gresik. Kegiatan pawai ini dimulai pada pukul 07.00 WIB.

pawai peringatan hari kartini tahun 2019
Setelah dibuka oleh Kepala MIN 1 Gresik, bapak Mubin, M.Pd.I, peserta pawai yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah atau suku di Indonesia berjalan dengan tertib dalam kelompok kelas masing-masing, berkeliling di jalanan Desa Kedamean sambil menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini.

Sekira pukul 08.00 WIB para peserta Pawai Hari Kartini 2019 tiba kembali ke halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Gresik. Selanjutnya mereka dibagi menjadi 2 kelompok lomba. Peserta didik kelas 5 diarahkan masuk ke ruang kelas untuk mengikuti Lomba Mengarang dan peserta didik kelas 1 sampai 4 tetap di halaman untuk mengikuti Lomba Fashion Show.

__________
Foto dokumentasi kegiatan Pawai Hari Kartini 2019 bisa anda lihat di link berikut ini.

No comments:

Post a Comment