Lomba Mengarang Peringatan Hari Kartini Tahun 2019

lomba mengarang hari kartini
Setelah mengikuti Pawai Hari Kartini berkeliling Desa Kedamean, peserta didik kelas 5 MIN 1 Gresik diarahkan untuk masuk ke ruang kelas. Mereka semua akan mengikuti Lomba Mengarang dengan tema Hari Kartini.

Masih dalam balutan busana adat yang mereka pakai saat pawai tadi, para peserta didik kelas 5 segera menuju tempat duduk masing-masing. Alat tulis segera mereka keluarkan dari dalam tas sembari mendengarkan instruksi dan peraturan lomba dari panitia.


Dalam waktu 35 menit mereka harus mampu menyelesaikan minimal lima paragraf tulisan dalam bentuk Artikel, Opini, atau Esai. Peserta juga dibebaskan memilih jenis karangan Deskripsi, Narasi, Eksposisi, Argumentasi, atau Persuasi untuk tulisan mereka.

Setelah menyelesaikan dan mengumpulkan hasil karangan, mereka pun turun ke halaman madrasah untuk menyaksikan Lomba Fashion Show yang sedang berlangsung. Pengumuman pemenang Lomba Mengarang akan dilakukan setelah rangkaian acara Peringatan Hari Kartini Tahun 2019 rampung seluruhnya, bersama-sama dengan pengumuman pemenang lomba lainnya.
__________
Foto dokumentasi kegiatan Lomba Mengarang bisa anda lihat di link berikut ini.

No comments:

Post a Comment