Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat MI Kecamatan Kedamean Tahun 2019

upacara pembukaan ksm 2019
Tiga puluh siswa-siswi berseragam hijau putih berbaris di halaman MIN 1 Gresik. Mereka sedang mengikuti upacara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat MI se-Kecamatan Kedamean Tahun 2019.

Upacara Pembukaan KSM MI Tahun 2019 ini berlangsung singkat dan sederhana, tanpa seremonial apapun, hanya diisi dengan sambutan dari Ketua KKMI Kedamean (Zaenal Abidin, S.Ag), Kepala MIN 1 Gresik (Mubin, M.Pd.I), dan PPAI Kecamatan Kedamean (H. Nur Hudah, M.Pd.I). 

Menurut Ketua KKMI Kedamean, MIN 1 Gresik dipilih sebagai tuan rumah KSM MI 2019 karena KSM tahun ini berbasis komputer. Sedangkan madrasah di kecamatan Kedamean yang secara infrastruktur sudah siap (memiliki server dan laboratorium komputer) adalah MIN 1 Gresik.

ksm mapel agama-ipa
Peserta dibagi dalam 2 ruang sesuai mata pelajaran yang mereka ikuti, yaitu Agama-Matematika dan Agama-IPA. Sesuai jadwal, waktu yang dimiliki peserta KSM untuk mengerjakan semua soal adalah 120 menit. Dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Oleh karena KSM kali ini berbasis komputer maka tidak perlu lagi proses koreksi hasil jawaban para peserta. Nilai akhir para peserta secara otomatis muncul di komputer server di saat alokasi waktu pengerjaan soal KSM berakhir. 

juara kompetisi sains madrasah tahun 2019
Pengumuman pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat MI se-Kecamatan Kedamean Tahun 2019 dilakukan pada pukul 11.30 WIB. Dan hasilnya adalah sebagai berikut:

A. Mata pelajaran Agama-Matematika
- Juara I : EZAR SURYA BERLIANI (MI Tarbiyatul Ula - Tulung)
- Juara II : MUHAMMAD EKA AGUS PRASTYO (MI Hidayatus Shibyan - Kemuning)
- Juara III : RASTYKA DWI MARSYA (MI Darussalam - Mojowuku)

B. Mata pelajaran Agama-IPA
- Juara I : CECILLIA ERIANTI MEYRINDA PUTRI (MIN 1 Gresik - Kedamean)
- Juara II : KEZIA ALICA NATARINA (MI Al-Huda II - Turirejo)
- Juara III : AHMAD SYAHRUL MUHTAROM (MI Sunan Ampel - Sidoraharjo)

Dokumentasi selengkapnya silakan lihat di sini.

No comments:

Post a Comment