Buku Guru Mata Pelajaran MATEMATIKA Untuk Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 (Edisi Revisi Tahun 2018)

buku guru mata pelajaran matematika untuk kelas 4 sd/mi kurikulum 2013 revisi tahun 2018
Buku Guru ini disusun dengan tujuan untuk membantu guru agar dapat memfasilitasi siswa belajar dan memahami materi matematika sebagaimana diamanatkan dalam Kurikulum 2013 yang direvisi. Pendekatan yang digunakan adalah metode scientific approach atau 5 M, yaitu Mengamati, Menanya, Menalar, Mencoba, dan Mengkomunikasikan. Masing-masing tahapan disajikan secara detail untuk membantu siswa dalam melakukan aktivitas ilmiah berbasis berfikir tingkat tinggi.

Dengan pendekatan pembelajaran berbasis masalah, diharapkan siswa dapat meningkatkan kemampuan literasinya, pemahaman, keterampilan, serta aspek sikap yang baik. Tentu, kemampuan menghubungkan apa yang dipelajari dengan lingkungan sekitarnya menjadi perhatian yang tak terabaikan. 

Beberapa aspek penting yang disampaikan dalam buku ini adalah adanya narasi awal pembelajaran dengan menyajikan masalah-masalah kontekstual, guru memfasiltasi siwa dalam proses pembelajaran problem based learning, discovery learning, dan collaborative learning. Siswa juga didorong untuk dapat membuat kaitan-kaitan penting antar sub materi, dan antar materi dengan alam di sekitar siswa. Literasi dan koneksi siswa dinilai dengan menggunakan authentic assessment. Di akhir setiap bab, disajikan project based learning.

Silakan klik tombol hitam yang ada di pojok kanan atas file buku ini untuk dapat melakukan cetak (print) atau download gratis atas Buku Guru Mata Pelajaran MATEMATIKA Untuk Kelas 4 (lima) Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kurikulum 2013 Edisi Revisi Tahun 2018 berikut ini.

No comments:

Post a Comment