Belajar Matematika Secara Gratis di Dragonlearn.org

gambar dan logo platform pembelajaran online dragonlearn.org
Dalam rangka menjamin keberlangsungan akses pembelajaran yang berkualitas dan menambah atau menguatkan bahan materi pembelajaran bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah di Masa Tanggap Darurat Pandemi Covid-19, Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama Republik Indonesia bekerjasama dengan Kedutaan Besar Rusia dalam pemanfaatan Platform Pembelajaran Online dari Dragonlearn.org secara gratis (tanpa bayar).

Platform pembelajaran ini disediakan secara gratis selama 3 (tiga) bulan untuk mata pelajaran Matematika bagi Kelas 1-6 Madrasah Ibtidaiyah (MI) terhitung mulai tanggal 08 April 2020.

Dragonlearn.org merupakan sebuah platform pembelajaran daring internasional yang berdasar pada instruksi individual untuk murid sekolah dasar. Peserta didik dapat meningkatkan prestasi belajar mereka dalam pelajaran matematika, sedangkan bagi para guru platform ini dapat digunakan untuk memantau kemajuan murid.

Tugas-tugas dalam Platform ini menirukan situasi dari kehidupan nyata yang telah dikenal baik oleh setiap anak. Sistem kemudian bereaksi terhadap tindakan yang diambil peserta didik. Jika peserta didik membuat kesalahan, maka sistem akan mengajukan pertanyaan untuk mengklarifikasi dan membantu mengarahkan peserta didik untuk menjawab sendiri dengan benar.

Seorang guru dapat mendaftarkan murid pada platform dan memantau kemajuan mereka, baik secara individu untuk setiap murid, ataupun secara umum untuk seluruh kelas. Orang tua juga dapat mendaftarkan anak-anak mereka dan ikut memantau perkembangan anak mereka.

Berikut tutorial penggunaan platform Dragonlearn.org selengkapnya:

Silakan kunjungi covid19.go.id dan kawalcovid19.id untuk memantau perkembangan informasi kredibel mengenai Corona Virus Disease (COVID-19) di Indonesia.

No comments:

Post a Comment