Guru dan Pegawai MIN 1 Gresik Mendapat Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

pendaftaran peserta vaksinasi Covid-19 di halaman kantor kementerian agama kabupaten gresik
Sekira pukul 10.30 WIB pada Kamis (18/03/2021), rombongan guru dan pegawai MIN 1 Gresik tiba di Kantor Kemenag Gresik untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tahap 2. Tidak ada lagi banner besar sebagai penanda kegiatan seperti saat vaksin tahap 1 yang lalu.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan tahap 2 di Kantor Kemenag Gresik memang sedikit berbeda. Jika pada vaksinasi tahap 1 peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dengan jam vaksinasi berbeda dengan tujuan agar tidak menimbulkan kerumunan, maka vaksinasi tahap 2 ini tidak lagi ada pembagian kelompok. Dalam undangan hanya disebutkan jam pelaksanaan mulai pukul 07.00 sampai dengan 13.00 WIB. 

Meski demikian tidak tampak kerumunan dalam jumlah besar di Kantor Kemenag Gresik. Tidak tampak pula antrean panjang yang mengular. Semua terlihat masih dalam batas kewajaran sesuai protokol kesehatan.
suntik vaksin covid-19 tahap 2 di kemenag gresik

Berbeda dengan proses suntik vaksinasi tahap 1 yang terasa lebih santai, vaksinasi Covid-19 tahap 2 ini berlangsung super cepat. Mungkin hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya antrean panjang. Jika pada vaksinasi tahap 1 proses penyuntikan vaksin memakan waktu dalam hitungan menit, pada vaksinansi tahap 2 ini waktu yang diperlukan hanya 15 detik per peserta. Luar biasa!
Melalui program vaksinasi massal gratis dari pemerintah tahap 2 ini semoga dapat segera tercapai target herd immunity, sehingga negara kita tercinta ini bebas dari pandemi. Amin yaa Rabbal 'Alamin.

No comments:

Post a Comment

Cari Di Sini: