Pawai MUHARRAM 1444 Hijriyah

kegiatan pawai muharram untuk memperingati tahun baru islam 1444 hijriyah

Pawai MUHARRAM digelar oleh Keluarga Besar MIN 1 Gresik untuk memperingati Tahun Baru 1444 Hijriyah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum'at, 29 Juli 2022.


Sebelum diberangkatkan, peserta pawai yang terdiri dari guru, karyawan, dan peserta didik MIN 1 Gresik terlebih dahulu melaksanakan apel untuk mendengarkan sambutan dan arahan dari Kepala MIN 1 Gresik, Santiaji, M.Pd.


Berbalut busana muslim dalam berbagai corak dan gaya, dengan tertib peserta pawai berangkat dari MIN 1 Gresik menyusuri jalanan dusun Kedamean dengan berjalan kaki sejauh 1,5 km. Mereka terbagi dalam kelompok-kelompok sesuai kelas masing-masing. Lantunan Sholawat Nabi senantiasa dikumandangkan sepanjang perjalanan.



Setengah jam kemudian rombongan Pawai Muharram 1444 Hijriyah tiba kembali di MIN 1 Gresik. Mereka diberi waktu untuk beristirahat sebelum kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba Kelas Berbusana Paling Kreatif. Hasilnya, Juara 1 diraih oleh kelas 5 A, Juara 2 didapatkan kelas 2 D, dan Juara 3 menjadi jatah kelas 1 C.

Selain penghargaan untuk kelas dengan busana paling kreatif, dalam kesempatan kali ini diberikan juga penghargaan individu bagi peserta didik yang memanfaatkan barang bekas sebagai Peserta Berbusana Adiwiyata.

No comments:

Post a Comment