MIN 1 Gresik Galang Donasi Untuk Korban Gempa Cianjur

#PrayForCianjur

Gempa bumi dengan magnitude (M)5,6 dirasakan warga Jakarta dan sekitarnya. Pusat gempa berada di darat 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Bencana alam ini terjadi pada Senin (21 November 2022), pukul 13.21 WIB. 

Begitu banyak warga Cianjur yang menjadi korban dalam musibah ini. Untuk itu Santiaji, M.Pd. (Kepala MIN 1 Gresik) memberikan himbauan kepada dewan guru, karyawan, dan serta peserta didik untuk menggalang dana bantuan bagi korban gempa Cianjur.

Penggalangan donasi bantuan bagi korban gempa Cianjur dilaksanakan pada Senin (28 November 2022) setelah kegiatan upacara bendera berakhir. Satu per satu peserta didik maju untuk mengisi kotak donasi yang telah disediakan. Mereka rela menyisihkan uang saku mereka yang tak seberapa demi turut membantu warga Cianjur yang sedang mengalami cobaan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.

"Langkah ini diambil sebagai wujud atau bentuk kepedulian dan rasa empati atas bencana yang terjadi pada saudara kita di Cianjur. Kegiatan ini juga ditujukan untuk mengajarkan social reposibility kepada peserta didik MIN 1 Gresik, menanamkan rasa cinta dan rela berkorban terhadap sesama yang terkena musibah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," tegas Santiaji.

Total dana yang terkumpul untuk Donasi Korban Gempa Cianjur sebesar Rp 3.332.500,- yang akan disalurkan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kemnterian Agama Kabupaten Gresik. (NES)

No comments:

Post a Comment