MIN 1 Gresik Peringati Hari Guru Nasional 2022

peringatan hari guru nasional tahun 2022 min 1 gresik

MIN 1 Gresik menggelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November 2022 di lapangan MIN 1 Gresik. Kegiatan ini sendiri diikuti oleh Kepala Madrasah, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan seluruh peserta didik MIN 1 Gresik. 

Peringatan Hari Guru Nasional dijadikan sebagai ajang refleksi wajah pendidikan di Indonesia hingga saat ini. Adapun tema yang diangkat dalam momen ini adalah Berinovasi Mendidik Generasi. Sebuah tema yang memiliki makna bahwa sebagai seorang pendidik tentunya guru membutuhkan berbagai inovasi dalam mengembangkan dunia pendidikan kita saat ini.


Kepala MIN 1 Gresik, Bpk. Santiaji, M.Pd selaku Pembina Upacara menyampaikan Amanat Menteri Agama Republik Indonesia pada Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022. “Ucapan terima kasih dan apresiasi atas jasa besar yang diberikan para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, atas dedikasinya dalam mendidik putra putri terbaik bangsa yang belajar di MIN 1 Gresik”.


Selain itu, beliau juga memberikan nasihat kepada Peserta Didik MIN 1 Gresik untuk selalu memuliakan Guru karena Guru merupakan orang tua kedua ketika di sekolah. Apapun perintah atau nasihat dari Guru harus didengar dan dilaksanakan sebagai bentuk sikap tawadhu' seorang murid kepada gurunya. Peserta didik diharapkan untuk mengedepankan Akhlakul Karimah di dalam perilaku sehari-hari, baik ketika mereka berada di sekolah maupun ketika di rumah.


siswa memberikan kejutan kepada gurunya
Upacara Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini seluruh peserta upacara mengenakan busana muslim/muslimah, sebagai pakaian khas daerah Gresik. Pada momen Hari Guru kali ini, para siswa juga memberikan kejutan untuk guru-guru yang ada di MIN 1 Gresik sebagai bentuk terima kasih mereka. (MS)
_________
Tonton videonya di YouTube

No comments:

Post a Comment