MIN 1 Gresik BERINFAQ Edisi Januari 2023

kegiatan min 1 gresik berinfaq edisi bulan januari 2023 di masjid darussalam oma indah menganti

Sesungguhnya tangan di atas itu lebih baik daripada tangan di bawah. Dengan semakin banyak kita memberi sedekah kepada mereka yang membutuhkan, maka rezeki yang kita terima pun akan semakin melimpah.

Selain itu, sedekah juga memiliki berbagai keutamaan yang lain. Sedekah dapat menghapus dosa-dosa kita. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW, yang artinya : “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api”. (HR. At-Tirmidzi).

Gerakan MIN 1 Gresik BERINFAQ di bulan ini dilaksanakan pada Jum'at, 13 Januari 2023. Suasana MIN 1 Gresik BERINFAQ kali ini berbeda dengan sebelumnya. Untuk kali pertama kegiatan yang rutin digelar tiap bulan ini diselenggarakan di luar madrasah. Kali ini lokasi yang terpilih adalah masjid Darussalam Perum Omah Indah Menganti, Bringkang, Menganti, Gresik.

Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari Ta'mir Masjid Darussalam Oma Indah Menganti dan warga setempat.

Dalam sambutannya, Santiaji, M.Pd. (Kepala MIN 1 Gresik) mengungkapkan bahwa kegiatan MIN 1 Gresik BERINFAQ yang dilaksanakan di Perumahan Omah Indah Menganti ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, membangun ukhuwah Islamiyyah, serta didasarkan pada keinginan untuk mengenal lebih dekat dan membangun komunikasi yang baik dengan wali murid MIN 1 Gresik yang merupakan warga Perum Oma Indah Menganti.

Ungkapan terima kasih disampaikan oleh bapak Santiaji kepada para guru MIN 1 Gresik dan semua pihak yang selalu men-support kegiatan MIN 1 Gresik BERINFAQ. Harapannya, kegiatan ini tidak tidak hanya menyasar wali murid MIN 1 Gresik yang berdomisili di Perum. Omah Indah Menganti saja, melainkan juga seluruh warga Omah Indah Menganti yang memang membutuhkan bantuan.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Ta'mir Masjid Darussalam Oma Indah Menganti, H. Asrori, S.Ag., juga kepada ibu Hj. Siti Badriyatun (Bu Amir) selaku anggota Komite Sekolah MIN 1 Gresik yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Semoga pertemuan kali pertama ini membawa berkah. (NES)

No comments:

Post a Comment