Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat

Dalam rangka menanamkan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak dini, sejumlah mahasiswa UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK Prodi Keperawatan yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) melaksanakan sosialisasi PHBS di MIN 1 GRESIK pada Kamis (26/01/2023) pkl 08.00 sampai selesai.


Beranggotakan lima mahasiswa yaitu Aqilah Salma Halida, Dicky Chandra Ardiansyah, Mahfirotul Lailiyah Nur Jannah, Lailatul Fitriya, dan Triyunita Nur Hayati kegiatan sosialisasi PHBS ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan program kerja utama KKN.Sosialisasi PHBS dilakukan untuk memberikan edukasi kepada anak sejak dini.


Kegiatan tersebut disambut hangat oleh peserta didik MIN 1 Gresik, mereka menerima Snack dari peserta KKN. Bagi siswa-siswi yang BS menjawab beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan materi PHBS mendapatkan reward.


SANTIAJI, M.Pd (Kamad) menyampaikan terima kasih kepada peserta KKN yang sudah berkenan hadir dan memberikan kegiatan positif,mensosialisasikan PHBS di MIN 1 GRESIK,karena MIN 1 GRESIK sendiri sekolah yang pernah mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi 


Mahfirotul Lailiyah Nur Jannah selaku pemateri kegiatan Sosialisasi PHBS mengungkapkan bahwa perilaku hidup bersih dan sehat dalam lingkungan sekolah penting untuk ditingkatkan. “Banyak sekali PHBS yang harus dilakukan di sekolah seperti memakai masker, mencuci tangan yang baik dan benar sebelum atau sesudah makan, jangan jajan sembarangan, tidak membuang sampah sembarangan dan sebagainya.” 


"Harapan ke depan Siswa-Siswi MIN 1 GRESIK dan seluruh warga sekolah bisa menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah, lingkungan Masyarakat dan lingkungan Keluarga," ujar Lailatul Fitriyah


Setelah menerima materi anak-anak diminta untuk mengisi kuesioner PHBS untuk mengukur sejauh mana mereka aktif dalam menerima penjelasan dari pemateri. (NES)


No comments:

Post a Comment