MIN 1 Gresik Kembangkan Bakat Siswa Melalui Ekstrakurikuler Drumband

ekstrakurikuler drumband gita nada nusantara min 1 gresik

Drum Band merupakan salah satu jenis seni bermusik yang sudah ada, sebagai kegiatan yang dilakukan oleh beberapa musisi dengan cara bermain musik secara bersama-sama dan dilakukan sambil berjalan untuk mengiringi suatu perayaan pada memen tertentu. Drumband lahir sebagai kegiatan yang memfokuskan penampilan pada permainan musik dan visual secara seimbang.


MIN 1 Gresik telah mengembangkan bakat siswa dengan mengadakan ekstrakurikuler drumband, kegiatan ini telah dilaksanakan secara rutin setiap hari selasa setelah jam pelajaran regular selesai, yang diikuti oleh peserta didik kelas 5 (lima). Melalui kegiatan Drumband anak-anak dapat belajar banyak hal di antaranya kedisiplinan, kekompakan, serta percaya diri.


Kegiatan ekstrakurikuler drumband dapat membekali kepada para anggotanya berupa pengetahuan, pemahaman dan keterampilan bermain musik baik secara teori maupun praktik. Berbagai pengetahuan dan keterampilan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masa depan anak-anak antara lain sebagai modal untuk meniti karir khususnya di bidang seni maupun manfaat lainnya.


Penyelenggaraan berbagai jenis kegiatan ekstrakurikuler dimaksudkan untuk memberikan wahana bagi seluruh peserta didik yang memiliki bakat sesuai bidangnya. Pemilihan kegiatan selain berdasarkan permintaan peserta didik, juga berdasarkan hasil evaluasi kegiatan dari tahun-tahun sebelumnya. Tentu juga memperhatikan peminatan dan hobi peserta didik. Jangan sampai ada potensi yang terlewatkan. Ibarat menjaring ikan, kita saring habis sehingga semua potensi peserta didik terwadahi dan dapat dikembangkan dengan sebaik mungkin.


Ditulis oleh: Mohammad Sholahuddin

No comments:

Post a Comment