MIN 1 Gresik Turut Menyemarakkan Resepsi Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama

puncak peringatan hari lahir satu abad jam'iyyah nahdlatul ulama'

Resepsi Puncak Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang dihelat pada hari selasa 7 Februari 2023 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Delta Sidoarjo merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi warga Nahdliyin di seluruh penjuru dunia. 

Nahdlatul Ulama merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di dunia. Berdasarkan perhitungan kalender Hijriyah, NU berdiri pada tanggal 16 Rajab tahun 1344 Hijriyah. Dengan demikian pada tahun ini organisasi Nahdlatul Ulama (NU) mencapai usianya yang ke-100 tahun.

Sebelum mengikuti Resepsi Puncak Peringatan Harlah 1 Abad NU, MIN 1 Gresik mengadakan kegiatan Khataman Al-Qur’an pada hari Senin tanggal 6 Februari 2023, yang diikuti oleh seluruh guru dan perwakilan peserta didik Kelas V (Lima) dan VI (Enam). 

Keesokan harinya, pada Selasa, 7 Februari 2023 seluruh guru dan karyawan MIN 1 Gresik ikut serta menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di GOR Delta Sidoarjo. 

Dari kegiatan tersebut dapat kita ambil pelajaran sesuai dengan tema Peringatan Harlah Satu Abad NU yaitu, Merawat Jagat Membangun Peradaban. Merawat Jagat memiliki makna memelihara kesentosaan, baik lingkungan hidup maupun tatanan kehidupannya supaya tidak terjadi kekacauan yang bisa menimbulkan kesengsaraan. Membangun Peradaban berarti mengupayakan atau berupaya memberikan sumbangan-sumbangan agar dinamika peradaban umat manusia bisa mengarah pada keadaan lebih mulia yang sungguh-sungguh adil dan harmonis. (MS)

No comments:

Post a Comment