Sambut Tahun Baru Islam, MIN 1 Gresik Gelar Kirab 1 Muharram 1445 Hijriyah


Menyambut pergantian Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, MIN 1 Gresik mengadakan kegiatan Kirab Muharram dengan berkeliling wilayah di sekitar Kedamean pad Sabtu (22/07/2023) . Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta didik kelas 1 - 6 dengan mengenakan busana muslim. Mereka juga membawa poster yang berisi ucapan selamat Tahun Baru Hijriyah serta poster dengan berbagai tulisan lainnya yang berhubungan dengan Tahun Baru Islam.

Kirab Muharram kali ini berbeda dengan sebelumnya karena pada tahun ini kegiatan kirab/pawai tidak dilaksanakan hanya oleh warga MIN 1 Gresik saja melainkan berkolaborasi dengan PAUD Cendekia, RA Raden Paku, MTs Raden Paku, dan MA Raden Paku yang berada di bawah naungan YPI Raden Paku Kedamean. Lokasi lembaga-lembaga tersebut berdampingan dengan MIN 1 Gesik. 

Selain itu Group Drumband Gita Nada Nusantara dari MIN 1 Gresik juga ikut memeriahkan acara tersebut. Dengan adanya kolaborasi tersebut maka semakin menambah semarak kegiatan Kirab 1 Muharram 1445 Hijriyah.

Sebelum berangkat, peserta Kirab berkumpul di halaman Madrasah untuk mendengarkan sambutan dari Bapak Santiaji, M.Pd selaku Kepala MIN 1 Gresik. Beliau menjelaskan makna dari peringatan Tahun Baru Islam kepada seluruh peserta didik dengan membuka lembaran baru dengan semangat belajar baru dan harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. (MS)




No comments:

Post a Comment