Sosialisasi Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

sosialisasi bagi peserta didik baru tahun pelajaran 2023/2024

Per tanggal 26 Juni 2023, sebanyak 113 anak telah didaftarkan oleh orang tuanya menjadi peserta didik baru MIN 1 Gresik di tahun pelajaran 2023/2024. Artinya kuota maksimal 4 kelas (28 peserta didik per kelas) telah terpenuhi.


Untuk menyambut kehadiran mereka, MIN 1 Gresik mengundang para wali murid calon peserta didik baru dalam kegiatan Sosialisasi Bagi Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024 pada pagi ini, Sabtu (08 Juli 2023).


Dalam kegiatan ini, Kepala MIN 1 Gresik (Santiaji, M.Pd.) dan WaKa Kesiswaan (Sumarto, S.Pd.) menyampaikan beberapa hal terkait persiapan para peserta didik baru untuk memasuki madrasah baru mereka.


Dalam sambutannya, Santiaji M.Pd. mengucapkan selamat datang bagi seluruh calon peserta didik baru di MIN 1 Gresik. "Terima kasih atas kepercayaan para wali murid semua untuk menyekolahkan putra/putrinya di sini. Semoga MIN 1 Gresik mampu membalas kepercayaan itu dengan mendidik putra/putri panjenengan semua menjadi anak-anak hebat seperti yang panjenengan harapkan," pungkas Kepala MIN 1 Gresik.


Kepada wali murid calon peserta didik baru, Sumarto, S.Pd. memperkenalkan program madrasah yang telah dijalankan MIN 1 Gresik seperti Madrasah Adiwiyata, Sekolah Ramah Anak, Madrasah Literasi, Madrasah Digital, Madrasah Sehat dan Halal, dan lain-lain.


Sumarto menambahkan,"MIN 1 Gresik memiliki beberapa kegiatan ekstrakurikuler untuk mewadahi minat dan bakat para peserta didik. Program ekstrakurikuler yang sudah berjalan antara lain Pramuka, Komputer, Tahfidz Al Qur'an, Tilawati Al Qur'an, Drum Band, Al Banjari, Kaligrafi, Melukis, Pencak Silat, dan Bola Voli. Tidak menutup kemungkinan penambahan kegiatan ekstrakurikuler di kemudian hari."


Sebelum diakhiri dengan sesi tanya jawab, disampaikan pula bahwa kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) dilaksanakan pada 17, 18, dan 20 Juli 2023.

No comments:

Post a Comment