Buku Guru Mata Pelajaran Matematika Kelas 1 SD/MI [Kurikulum Merdeka]

buku guru mata pelajaran matematika untuk kelas 1 sd/mi kurikulum merdeka

Sebagai salah satu materi, Matematika dekat dengan kehidupan sehari-hari. Belajar Matematika meningkatkan kemampuan berpikir logis, analitis, sistematis, dan kreatif pada peserta didik. Dengan demikian, kemampuan peserta didik dalam menyelesaikan masalah sehari-hari semakin terasah.

Menurut tahapan perkembangan kognitif, usia SD/MI kelas 1 berada pada tahapan berpikir konkret. Belajar Matematika di SD/MI dimulai dengan benda konkret yang ada di sekitar mereka. Hal ini akan memudahkan peserta didik untuk mengaitkan konsep dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari. 

Dengan demikian, pemahaman yang sudah dicapai dapat digunakan untuk memecahkan masalah sehari-hari. Pada usia ini, pemberian konsep perlu diberikan secara bertahap dari hal yang sederhana ke rumit. Keterkaitan antar materi diperlukan sehingga memudahkan peserta didik dalam memahami materi.

Silakan klik tombol hitam yang ada di pojok kanan atas buku di bawah ini untuk dapat mengunduh (download) secara gratis Buku Guru Mata Pelajaran MATEMATIKA Kelas I (satu) Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) berikut: 


No comments:

Post a Comment