Buku Guru Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas 1 SD/MI [Kurikulum Merdeka]

buku guru mata pelajaran pendidikan pancasila untuk kelas 1 sd/mi kurikulum merdeka

Pada jenjang pendidikan dasar terutama Fase A, pembelajaran Pendidikan Pancasila harus dikemas dengan pembelajaran berbasis nilai. Hal ini tergambar dalam aktivitas mempraktikkan perilaku yang menanamkan nilai-nilai Pancasila dengan penjabaran materi yang sederhana. Khusus pada Kelas I, pembelajaran Pendidikan Pancasila akan memperhatikan berbagai aspek perkembangan kognitif dan karakter sehingga dalam proses penyajian materi dan pembelajaran guru harus memperhatikan transisi peralihan PAUD-SD.

Fokus pembelajaran di kelas 1 seharusnya menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan nyaman bagi anak-anak yang baru memasuki jenjang pendidikan dasar. Pembelajaran tepat dan bermakna tentunya akan memupuk kemampuan dasar anak secara menyeluruh dan berkelanjutan. 

Pada jenjang pendidikan dasar terutama fase A, strategi pembelajaran Pendidikan Pancasila melibatkan peserta didik secara aktif dalam proses belajar, sehingga peserta didik dapat mengembangkan keterampilan berpikir kritis, analitis, dan kreatif. Peserta didik dapat menginternalisasi nilai-nilai budaya yang berkembang di masyarakat dan memberikan kesempatan untuk mempraktikkan nilai-nilai tersebut.

Silakan klik tombol hitam yang ada di pojok kanan atas buku di bawah ini untuk dapat mengunduh (download) secara gratis Buku Guru Mata Pelajaran PENDIDIKAN PANCASILA Kelas I (satu) Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) berikut: 


No comments:

Post a Comment