Jadwal Kegiatan Pondok Ramadhan 1445 Hijriyah MIN 1 Gresik

pembukaan kegiatan pondok ramadhan tahun 1445 hijriyah di min 1 gresik

Kegiatan Pondok Ramadhan adalah kegiatan yang selalu dilaksanakan oleh MIN 1 Gresik pada setiap tahun ajaran. Umumnya kegiatan ini berlangsung selama 1 minggu dengan fokus pembelajaran ibadah.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Pondok Ramadhan tahun 1445 Hijriyah kali ini berlangsung selama 2 pekan. 

Kehadiran guru-guru PPPK memberikan warna baru kegiatan Pondok Ramadhan di MIN 1 Gresik. Para peserta didik akan merasakan suasana layaknya di pondok pesantren karena keragaman materi yang disampaikan. Mereka juga tidak mengenakan seragam melainkan sarung, kopiah/peci, gamis, atau busana muslim/muslimah lainnya selayaknya santri yang sedang mondok.

Selain itu peserta didik kelas 5 dan 6 juga mendapat jadwal untuk mengaji kitab Safinatun Najah secara bandongan setiap pagi selama kegiatan Pondok Ramadhan ini berlangsung. Kegiatan ngaji kitab ini dibimbing oleh Ustadz H. Akhmad Najib, S.Pd.I dan Ustadz Khotib, S.Pd.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai 24 Maret 2024 dan berakhir pada 04 April 2024. Berikut Jadwal Kegiatan Pondok Ramadhan 1445 Hijriyah MIN 1 Gresik selengkapnya:

No comments:

Post a Comment