Buku Siswa : Pelajaran SKI Kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 Edisi Tahun 2014

Buku mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas 4 ini terdiri dari 7 (tujuh) bab/pelajaran yaitu :

Pelajaran 1 : Dakwah Nabi Muhammad SAW
Bab ini menceritakan tentang Masa Awal Dakwah Nabi Muhammad SAW, Tantangan Dakwah Nabi Muhammad SAW. dan Para Sahabat, serta Ketabahan dan Keteladanan Nabi Muhammad SAW. dalam Berdakwah.

Pelajaran 2 : Kepribadian Nabi Muhammad SAW
Dalam bab ini siswa mendapatkan gambaran tentang betapa mulianya kepribadian Nabi Muhammad. Bab ini terbagi dalam dua sub-bab yaitu Nabi Muhammad SAW Santun dalam Menyampaikan Kebenaran dan Nabi Muhammad SAW Sebagai Rahmat Bagi Seluruh Alam

Pelajaran 3 : Hijrah Para Sahabat Nabi Muhammad Saw. ke Habsah
Kisah perjalanan hijrah ke Habsah ini terbagi dalam tiga sub bab, antara lain A. Peristiwa Hijrah ke Habsah, B. Sebab-sebab Nabi Muhammad SAW Menganjurkan Sahabat Hijrah ke Habsah, dan C. Kesabaran Para Sahabat Nabi Muhammad SAW pada Peristiwa Hijrah ke Habsah.

Pelajaran 4 : Hijrah Nabi Muhammad Saw. ke Kota Thaif
Melalui bab 4 ini siswa dapat mengetahui apa dan bagaimana Peristiwa Hijrah ke Thaif, Sebab-sebab Nabi Muhmmad SAW Hijrah ke Thaif, dan kisah tentang Kesabaran Nabi Muhammad SAW dalam Hijrah ke Thaif

Pelajaran 5 : Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW
Peristiwa Isra' Mi'raj adalah salah satu peristiwa yang sangat menguji keimanan seorang muslim. Informasi yang sepotong-sepotong hanya akan menimbulkan keraguan akan kebenaran peristiwa penting ini. Untuk itu, melalui bab ini siswa diberikan bekal pengetahuan mengenai Latar Belakang Isra' Mi'rajPeristiwa Penting dalam Isra' Mi'rajPerintah Shalat Lima Waktu, dan Hikmah Peristiwa Isra' Mi'raj.

Pelajaran 6 : Masyarakat Yatsrib Sebelum Nabi Muhammad SAW.
Bab ini secara khusus menjelaskan tentang kondisi geografis dan sosiologis Kota Yatsrib sebelum kedatangan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Hijrah yang materinya disampaikan dalam bab 7. 

Pelajaran 7 : Hijrah Nabi Muhammad SAW ke Yatsrib.
Bab terakhir dalam buku ini menjelaskan tentang Peristiwa Hijrah ke Yastrib dan Sebab-sebab Hijrah Nabi Muhammad Saw. ke Yatsrib.

Silakan klik tombol hitam yang ada di pojok kanan atas buku untuk dapat melakukan cetak (print) atau download gratis atas Buku Siswa Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas IV (empat) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 edisi Tahun 2014 di bawah ini.

No comments:

Post a Comment