Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) September 2022

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Bulan September 2022

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) adalah salah satu program Kementerian Kesehatan RI untuk melindungi generasi masa depan Indonesia karena anak-anak usia sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah masih rentan dari berbagai penyakit sehingga memerlukan perlindungan tambahan agar dapat terhindar dari risiko terinfeksi penyakit.

Kegiatan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) oleh UPT PUSKESMAS Kedamean pada bulan September 2022 di MIN 1 Gresik dilaksanakan pada Senin, 19 September 2022. Sasaran BIAS kali ini adalah peserta didik kelas 1 (vaksin DT dan MR), kelas 2 (vaksin Td), dan kelas 5 (vaksin Td dan HPV).

Sebanyak 7 orang petugas PUSKESMAS Kedamean hadir di MIN 1 Gresik pada pukul 09.00 WIB. Setelah diterima oleh Kepala MIN 1 Gresik, bapak Santiaji M.Pd., di ruang Kepala Madrasah,  para petugas segera melakukan kegiatan imunisasi kepada 271 peserta didik kelas 1, 2, dan 5 di ruang kelas masing-masing.

Seperti biasa, selalu ada "drama" menyertai kegiatan imunisasi di madrasah. Ada peserta didik yang menangis meraung-meraung, berontak sambil menendang, atau berlari kabur ke luar kelas. Namun ada pula yang terlihat santai dan cuma tersenyum saat mendapatkan suntikan imunisasi.

Berkat kesabaran petugas dan kesigapan para guru yang mendampingi program BIAS bulan September 2022 di MIN 1 Gresik berhasil dituntaskan dengan baik.

No comments:

Post a Comment