MIN 1 Gresik Membangun Sinergi Menuju Adiwiyata Nasional

tasyakuran min 1 gresik atas penghargaan sekolah adiwiyata provinsi serta membangun sinergi menuju adiwiyata nasional

Setelah menerima piagam penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur, keluarga besar MIN 1 Gresik mengadakan acara bincang santai antara Kepala Madrasah, Guru, Pegawai dengan Komite Madrasah dengan tema Membangun Sinergi Menuju Adiwiyata Nasional yang bertempat di Rumah Makan Dua Siwalan Cak Pa’i di Hendrosari, Menganti, Gresik pada Kamis, 15 September 2022.


Dalam sambutannya, Kepala MIN 1 Gresik, Bpk. Santiaji, M.Pd., menjelaskan bahwa penghargaan Adiwiyata di tingkat provinsi itu dapat diraih berkat dukungan dan kepedulian semua pihak, khususnya warga madrasah. Kuncinya adalah menjaga kebersamaan dalam membangun madrasah. 


Dari 180 sekolah/madrasah se-Jawa Timur yang diverifikasi lapangan oleh tim penilai Adiwiyata Provinsi Jawa Timur, diputuskan sebanyak 170 sekolah/madrasah yang resmi menyandang predikat sebagai Sekolah Adiwiyata Provinsi. 


Keberhasilan ini membuat keluarga besar MIN 1 Gresik semakin bersemangat untuk melanjutkan program pelestarian lingkungan di madrasah dan berkomitmen pada tahun 2023 akan mengajukan diri menuju Sekolah Adiwiyata Nasional.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Komite Madrasah, Bpk. H. Muafaq Wirahadi, M.Pd.I menyampaikan  rasa syukur kepada Allah SWT atas prestasi dan penghargaan yang telah diperoleh MIN 1 Gresik. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya anggota Komite, Kepala Madrasah, Guru, Pegawai dan warga sekitar yang peduli dengan program Adiwiyata. 


"Program Adiwiyata merupakan program yang mulia, karena dalam proses mewujudkan Madrasah Adiwiyata itu perlu kerja keras dan ikhlas," pungkasnya. (MS)


No comments:

Post a Comment