Pisah Kenal Pengawas Madrasah di MIN 1 Gresik

rapat dinas dan pisah & kenal pengawas madrasa di madrasah ibtidaiyah negeri 1 gresik kedamean

Pada Sabtu, 22 Oktober 2022, MIN 1 Gresik menggelar 3 kegiatan dalam satu hari. Kegiatan pertama yaitu upacara peringatan Hari Santri Nasional 2022. Kemudian disusul dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan dilanjutkan dengan Rapat Dinas sekaligus Pisah & Kenal Pengawas Madrasah di MIN 1 Gresik.

Rapat dinas kali ini cukup istimewa karena dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan MIN 1 Gresik serta pengawas madrasah dari berbagai kecamatan. Mubin, M.Pd.I yang semula Kepala MIN 1 Gresik, kini bertugas sebagai pengawas madrasah di kecamatan Cerme. Amiruddin, M.Pd.I, pengawas madrasah kecamatan Kedamean yang sekarang ditugaskan sebagai pengawas RA di Kecamatan Menganti. Mabrur, M.Pd. pengawas madrasah kecamatan Cerme yang menggantikan bapak Amiruddin sebagai pengawas madrasah di kecamatan Kedamean.

Rapat dibuka pada pukul 11.00 WIB oleh Moch. Agam, S.Pd.I dengan bacaan Q.S Al Fatihah. Sambutan pertama disampaikan oleh Santiaji, M.Pd. selaku kepala MIN 1 Gresik. Beliau mengawali sambutan dengan menyampaikan bahwa pintu MIN 1 Gresik selalu terbuka untuk beliau-beliau yang pindah tugas ke tempat lain.

tumpengan acara pisah kenal pengawas madrasah di  min 1 gresik
Dari kiri ke kanan: Amiruddin, Mubin, Santiaji, Mabrur 
Dalam kesempatan ini, bapak Amirudin menyampaikan permohonan maaf jika selama 3 tahun 3 bulan bertugas sebagai pengawas madrasah di kecamatan Kedamean terdapat kekhilafan, baik yang disengaja atau tidak. 

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh bapak Mubin. "Tidak ada perpisahan. Yang ada hanyalah pindah tempat tugas. Karena sebagai ASN kita harus siap ditugaskan di manapun," ujar beliau. Namun demikian, permintaan maaf tak luput juga menjadi bagian dari sambutan beliau. Sambutan Mubin, M.Pd.I diakhiri dengan ucapan terimakasih dan permohonan doa kepada seluruh keluarga besar MIN 1 Gresik, agar keberkahan selalu ada dalam kehidupan kita. 

Bapak Mabrur yang menjabat sebagai pengawas madrasah kecamatan Kedamean mendapat giliran terakhir. Beliau berharap adanya kerja sama yang baik dengan MIN 1 Gresik selama beliau bertugas di Kedamean. Beliau juga menyampaikan do'a dan motivasi agar MIN 1 Gresik dapat selalu berprestasi. 

Akhirnya, kegiatan ini ditutup dengan doa yang dibacakan oleh bapak Mubin, M.Pd.I. (MMA)

No comments:

Post a Comment