MIN 1 Gresik Berinfaq Edisi Oktober 2023

kegiatan min 1 gresik berinfaq edisi bulan oktober 2023

Sedekah, adalah cara mudah yang telah Allah sediakan untuk mengikis perbuatan dosa manusia. Semua orang bisa dan mampu bersedekah karena sedekah bisa diberikan dalam bentuk apa pun, tidak harus dalam bentuk materi. Senyuman yang tulus untuk saudara kita juga dapat bernilai sedekah. 


Mengutamakan sedekah tidak akan mengurangi harta kita. Tapi justru akan mendatangkan rezeki yang tidak kita sangka-sangka. Allah pun akan melipatgandakan pahala bagi orang-orang yang bersedekah. Rasulullah telah dengan jelas mengungkapkan bahwa orang-orang yang akan mendapatkan perlindungan di hari akhir nanti, salah satunya adalah orang-orang mereka yang bersedekah.


Keluarga besar MIN 1 Gresik mengimplementasikan kegiatan bersedekah ini melalui program MIN 1 Gresik BERINFAQ yang dilaksanakan secara rutin pada hari Jum'at pada minggu ke tiga di setiap bulan.


Kegiatan yang sudah berjalan kurang lebih selama 3 tahun ini menyasar para masaakiin dan anak yatim yang berada disekitar lingkungan MIN 1 Gresik sebagai penerimanya.


Kegiatan MIN 1 Gresik BERINFAQ ini terselenggara berkat dukungan dari para guru MIN 1 Gresik, terutama yang bersatatus ASN (PNS dan PPPK).


Pada bulan ini kegiatan MIN 1 Gresik BERINFAQ dilaksanakan pada Jum'at, 20 Oktober 2023. 


Santiaji, M.Pd. sebagai Kepala Madrasah berpesan dalam sambutannya,"Apapun yang kita terima,  sedikit maupun banyak, wajib kita syukuri supaya rizki kita ditambah oleh Allah SWT." Beliau juga mengatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah bisa memberi manfaat bagi lingkungan sekitarnya. Kegiatan ini adalah salah satu upaya keluarga besar MIN 1 Gresik untuk itu.


Ucapan terima kasih beliau sampaikan pada bapak/ibu guru MIN 1 Gresik yang selalu mendukung kegiatan ini, semoga Allah membalas dengan rezeki yang lebih baik atas apa yang telah dicurahkan. (NES)

No comments:

Post a Comment